Senin, 06 Maret 2017

Posisi Telentang Adalah Posisi Terbaik Untuk Tidur

Pakar kesehatan menyebutkan jika waktu tidur yang berkualitas adalah yang memiliki durasi waktu yang cukup. Tak hanya itu, kita juga harus melakukannya dengan posisi yang tepat. Menurut pakar kesehatan yang merupakan ahli bedah ortopedi tulang belakang dari Marina Del Rey Hospital California bernama Hooman Melamed, posisi tidur yang tepat bisa membuat tidur kita terasa nyaman sehingga saat bangun pagi, kita bisa bangun dengan kondisi yang jauh lebih bugar dan segar.
Sayangnya, banyak dari kita yang tidak begitu memperhatikan posisi tidur yang baik sehingga pada akhirnya akan mengalamisakit punggung. Menurut Melamed, 80 persen orang dari seluruh dunia mengalami sakit punggung ini gara-gara posisi tidur yang tidak sehat.
Lantas, posisi tidur seperti apa yang ideal untuk kita lakukan? Melamed menyarankan kita untuk tidur dengan posisi telentang yang dianggap sebagai posisi terbaik dan ideal untuk mendapatkan tidur berkualitas. Dengan tidur menggunakan posisi ini, maka kita bisa mempertahankan posisi tulang belakang dengan ideal. Tak hanya itu, posisi leher dan kepala juga cenderung netral tanpa harus menahan beban.
Tak hanya membuat kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas, tidur dengan posisi telentang diyakini bisa membuat kita mencegah penuaan dini dengan lebih baik. Pakar kesehatan kulit bernama Jaime Davis bahkan berkata jika posisi tidur ini bisa mencegah datangnya keriput. Menurut beliau, posisi ini tidak akan membuat kulit kita mengalami lekukan yang bisa membuat keriput lebih cepat muncul. Posisi telentang juga cenderung netral sehingga mampu menjaga kekencangan kulit kita dengan baik.
Keuntungan lain dari tidur dengan posisi telentang adalah kita bisa mencegah penyakit asam lambung dengan lebih baik. Pakar kesehatan Eric Olson dari Mayo Clinic Center for Sleep Medicine menyebutkan bahwa dengan posisi tidur ini, maka kepala akan ditopang dengan bantal dengan efektif sehingga posisinya lebih tinggi daripada perut. Hal ini ternyata secara efektif mencegah asam lambung naik ke kerongkongan kita.

0 komentar:

Posting Komentar