Senin, 06 Maret 2017

Kanker Ternyata Lebih Cepat Menyebar Pada Tubuh Wanita

Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia adalah penyakit kanker. Tak hanya memberikan resiko kematian dini cukup tinggi, penyakit ini juga bisa membuat pengidapnya sangat menderita sekaligus kesulitan untuk menyembuhkannya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Cancer Research UK, diketahui bahwa gaya hidup yang tidak sehat adalah pemicu utama dari penyakit kanker ini. Sayangnya, dari penelitian ini juga diketahui bahwa kaum hawa memiliki resiko lebih besar untuk terkena kanker lebih cepat.
Karena gaya hidup yang tidak sehat, kini semakin banyak orang yang terkena obesitas. Padahal, obesitas adalah salah satu pemicu utama dari penyakit kanker. Wanita kini juga semakin banyak yang terkena obesitas sehingga akhirnya lebih beresiko terkena beberapa jenis kanker layaknyakanker ovarium, kanker serviks, kanker payudara, kanker rahim, hingga kanker mulut.
Pakar kesehatan dari Cancer Research UK menyebutkan jika jumlah penderita kanker wanita cenderung lebih cepat bertambah jika dibandingkan dengan pria. Hingga 20 tahun ke depan, diperkirakan peningkatan jumlah penderita kanker pada wanita bisa mencapai 3 persen, jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan pria yang hanya sekitar 0,5 persen saja.
Sarah Toule, pakar kesehatan yang berasal dari World Cancer Research Fund, menyebutkan bahwa penderita kanker secara global meningkat tajam, khususnya bagi kaum hawa. Sayangnya, karena kesadaran untuk melakukan gaya hidup sehat juga masih cukup rendah, maka kanker pun kini menjadi penyakit yang semakin sulit dicegah. Padahal, andai kita mau menjaga berat badan tetap ideal, rutin melakukan aktifitas fisik, hingga menerapkan pola makan yang sehat dengan kadar gizi seimbang, setidaknya sepertiga dari jenis kanker yang paling umum menyerang manusia sebenarnya bisa dicegah dengan signifikan.

0 komentar:

Posting Komentar